Wednesday 20 July 2016

Cara Mengembalikan Kontak BBM yang Hilang Setelah di Upgrade


Dunia Meutuah - Suatu waktu medadak tiba-tiba semua kontak bbm di ponsel android hilang setelah upgrade melalui Google Play Store. Atau juga bisa suatu waktu Kontak BBM Tidaklah Muncul hanyalah muncul gambar foto default, jadi foto-foto di aplikasi BBM sama semua. Bagaimana sih cara agar kontak bbm tidak hilang setelah di upgrade di Android? Apa harus melakukan reinstall aplikasi BBM messenger atau handphonenya di factory default atau kembali pengaturan awal?
Kalau Kontak BBM di smartphone Android Hilang, janganlah panik. Kenapa? itu karena kontak BBM telah tertaut Blackberry ID (BBID), yang artinya selama anda masih ingat detail akun BBID, maka seluruh kontak BBM anda tidak akan mungkin hilang, dikarenakan selamanya akan tersimpan di BBID. Sehingga, ketika suatu saat kontak BBM Android tiba-tiba mendadak jadi kosong setelah melakukan proses upgrade, bisa disebabkan oleh karena BBID yselama ini digunakan oleh telah sign out otomatis dari BBM.
Agar dapat Sign In lagi ke BBM tanpa melakukan reinstall ataupun install ulang aplikasi BBM, caranya sangatlah mudah sekali, yaitu anda tinggal hanya masuk ke menu pengaturan aplikasi (manager apps) yakni menu Setting (Pengaturan) –-> Aplikasi – Kelola Aplikasi (Manage Apps) selanjutnya carilah aplikasi BBM.

Kontak BBM Hilang Semua Setelah Upgrade di Android
Pada halaman Apps infomasi BBM, pilih Clear Data dan juga Clear Cache maka BBM kembali ke awal di install dari aplikasi Google Play Store.
Setelah anda melakukan clear cache dan juga clear data, kemudian buka kembali aplikasi BBM lantas lakukanlah Sign In dengan menggunakan BBID milik anda. Pastikanlah anda ingat email dan juga password BBID-nya.
Selamat mencoba semoga sukses, jika gagal di coba lagi dengan cara yang masih banyak tersedia di om G... :-D

0 Berkomentar: