Thursday 11 August 2016

Cara Menemukan HP Android Yang Hilang/ Dicuri

     Cara melacak & menemukan lokasi HP Android yang hilang/ dicuri . Sajian informasi kali ini akan mengangkat topik seputar tips untuk melacak atau menemukan HP Android yang hilang. Mungkin saja anda sedang mengalami kesulitan yakni smartphone anda dicuri atau hilang karena jatuh atau bahkan anda hanya lupa meletakkannya dimana, anda jangan khawatir, sebab smartphone di desain sedemikian rupa dengan dijejali fitur-fitur yang canggih dan komplit sehingga anda bisa melacak dan mengetahui dimana posisi atau keberadaan smartphone anda tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tentunya menghabiskan kapasitas memori smartphone anda.



Berbicara mengenai cara menemukan hp android yang hilang, sistem operasi yang dikenal dengan sebutan sang robot hijau ini terus meningkat penggunanya di seluruh dunia. Tak heran jika Android terus dan terus mengembangkan fitur dan aplikasinya. Bahkan untuk melacak keberadaan ponsel kitapun sudah disematkan fitur di dalamnya, namun jika anda ingin menggunakan fitur ini untuk melacak keberadaan ponsel anda, maka anda harus pastikan bahwa paket data anda sedang on dengan koneksi internet yang cukup kuat dan stabil, kemudian anda juga perlu mengaktifkan GPS anda.
Jika anda mau berselancar di dunia internet, ada beberapa metode untuk mencari / melacak hp android yang hilang. Diantaranya seperti cara menemukan hp android hilang melalui nomor IMEI, gmail, dan juga GPS. Selain itu ada juga cara menemukan hp android yang hilang melalui internet. Namun untuk cara menemukan hp android yang hilang dalam kondisi mati, kami sendiri belum menemukan cara yang paling efektif untuk melacak lokasi hp android yang mati tersebut. Dan untuk cara melacak lokasi hp android yang hilang via Google Device Manager bisa anda lihat dibawah ini.

Cara Melacak / Menemukan Lokasi HP Android Yang Hilang :
  1. Pertama, pastikan anda mengingat email dan password akun Google yang anda gunakan pada smartphone anda yang tengah hilang atau dicuri.
  2. Kemudian bukalah website Device Manager dengan link www.google.com/android/devicemanager, selanjutnya silahkan anda login alamat email dan password anda menggunakan akun Google yang sudah terhubung dengan smartphone anda.
  3.  Setelah berhasil login maka akan muncul tampilan POUP yang berisi tipe smartphone anda yang hilang. selanjutnya klik “location device”. Maka secara otomtis Google Android Device akan mencari lokasi ponsel Android anda dengan menggunakan GPS. 
  4. Jika berhasil maka akan muncul informasi lokasi beserta peta letak dimana ponsel anda hilang. Kemungkinan ponsel anda akan kembali jika pencuri belum sempat mereset ponsel anda dengan Factory Reset. 
  5. Jika langkah ketiga tidak berhasil, maka anda bisa melanjutkan dengan cara klik Ring/Dering sehingga 5 menit kemudian smartphone anda yang hilang akan berbunyi meski dalam keadaan silent
 

Sekian sedikit pembahasan tentang cara melacak lokasi hp android yang hilang atau cara menemukan HP Android yang dicuri/ jatuh dijalan, semoga hp anda selalu aman, Semoga anda tidak mengalaminya, dan jika anda yang mengalaminya silah coba cara di atas semoga bermanfaat Terima kasih.
Baca juga artikel kami : Cara Mudah Mengatasi BBM Android Tidak Terhubung

0 Berkomentar: