Thursday 11 August 2016

Cara Mudah Mengatasi BBM Android Tidak Terhubung

    Bagi anda para pengguna ponsel android mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang kami maksud ialah aplikasi BBM (blackberry messenger). Aplikasi BBM memang menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan besar Blackberry. Mungkin aplikasi BBM dulunya hanya dapat dioperasikan oleh ponsel Blackberry.
    Tapi kini BBM sudah dapat digunakan lagi diperangkat Android, iOS, Windows Phone. Tapi bukan berarti pengembangan dapat berjalan normal dengan tanpa andanya hambatan. Masih banyak juga masalah ataupun bugs yang sering sekali dijumpai pada aplikasi BBM di berbagai macam-macam platform tersebut. Oleh karena itu, pihak Blackberry bisa juga terus melakukan update secara rutin untuk aplikasi ini. 
     Salah satu masalah yang sering terjadi di BBM yakni tidak bisa terhubung ke internet kepada perangkat Android. BBM di android sering sekali mengulihkannya tidak bisa menerima newsfeet atau pun pesan, karena masalahnya dengan koneksi internet.
     Sebetulnya masalah ini bisa juga terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah karena masalah koneksi internet diperangkat android, dengan pengatur waktu yang kurang benar, settingan sistem yang salah, ataupun dengan beberapa faktor lainnya.
      Saat ini manuaisescolares.net akan mengajak kalian untuk melihat cara mengatasi aplikasi BBM di android yang tidak bisa terhubung dengan internetnya. Anda penasaran dengan cara mengatasi BBM tidak terhubung di internet ? Yuk langsung saja kita tengok ulasan lebih detailnya berikut ini :
Cara Mudah Mengatasi BBM Android Tidak Terhubung :

  1. Pertama-tama, silahkan cekl terlebih dahulu pengaturan waktu yang terdapat pada perangkat android anda. Lalu pastikan settingan waktunya sudah benar  atau tidak mulai dari tanggal, jam, waktu, dan zona waktu, sampai dengan tahun
  2. Jika sudah, cek koneksi internet yang digunakan anda, apakah sudah benar atau belum. Cara yang satu ini adalah dengan membuka beberapa halaman di internet ataupun yang lagi nonton video di Youtube
  3. Apabila masih belum bisa, lakukanlah clear data BBM nya. Caranya adalah dengan masuk ke setting ataupun menu pengaturan, lalu klik apps ataupun aplikasi, pilih BBM, serta klik clear data ataupun hapus datanya. Kalau sudah, buka lagi BBM dan login seperti biasanya.

     Demikian sedikit ulasan tentang Cara Mudah Mengatasi BBM Android Tidak Terhubung, Sampai disini seharusnya aplikasi BBM di Android yang sudah bisa lagi terhubung ke internet lagi seperti biasanya. Semoga bermanfaat!!!!
Baca juga artikel kami : Cara Mengubah Sinyal Edge ke HSDPA 3G di Android

0 Berkomentar: